STOCK LIBERTY RESERVE

HARGA : Rp. 8750/LR

STOCK : 0


MITRA BISNIS TOKO MAS GUNUNG


Mencari MITRA KERJASAMA BISNIS TOKO PERHIASAN EMAS MUDA , silahkan anda lihat tawarannya di alamat www.tokomasgunung.blogspot.com

Dirham COIN Exclusive

Dirham COIN Exclusive
Koin dirham produksi Aneka Tambang design Exclusive dengan kadar 99.9% (Mau Jadi Agen Dirham? Harga cenderung naik terus seperti emas) Lihat infonya dibawah!

Rabu, 16 Februari 2011

Belajar saham (1)

Metode BreakOut / New High / All Time High (Nikolas Darvas Methode)

Ketika harga bergerak mendekati batas atas New High (All Time High) atau New High untuk periode tertentu, secara psikologis ada semacam resisten dari market yang berasal dari para pemilik saham yang nyangkut pada level tersebut untuk menjual (pada harga modal). Jika tekanan bullish (entah karena faktor fundamental atau gorengan) cukup kuat, maka resistan tersebut bisa ditembus yang diiringi kenaikan tajam secara cepat dalam waktu singkat. Seperti dam yang ambrol karena banjir, debit air yang tadinya kecil atau bahkan tidak ada, dalam waktu singkat langsung membuncah tak terkendali. Jika anda dapat 'menunggangi' breakout saham semacam ini, tidak mustahil kenaikan 10% atau lebih bisa didapat dalam 1 atau beberapa hari. Kelemahan, kelebihan dan aturan metode ini adalah sbb :

1. Tidak semua penembusan level breakout diikuti oleh kenaikan harga tajam, bisa jadi penembusan itu hanya permainan bandar untuk menjebak Breakout trader, sebelum kemudian harganya diseret ke bawah

2. Karena sifatnya yang short term, maka Trading Plan-nya juga harus short term. Implikasinya, ketika harga sudah menembus level breakout tapi tidak ada pergerakan signifikan atau malah turun, trader kudu disiplin cut loss, sambil mencari kesempatan trading di saham lain. Yang sering terjadi adalah, pada breakout yang gagal, trader yang terjebak di harga atas tidak mau Cut Loss, padahal gerakan harganya sudah tidak memberi opportunity lagi. Awalnya berniat short term, akhirnya menjadi medium term / long term (investor kecelakaan, hehehe...)

3. Jika pada satu hari terjadi banyak breakout new high, pilih / prioritaskan breakout yang paling memenuhi syarat sebagai "Ideal Breakout", yaitu memiliki pricee setup bagus, menunjukkan kenaikan volume pada saat harga bergerak naik dan didahului oleh base / periode sideways / konsolidasi yang relatif lama. Sesuai dengan istilahnya :
Sideways - harga bergerak menyamping / tidak ke atas maupun ke bawah
Konsolidasi - harga bergerak dalam trading range yang sempit karena terjadi pergulatan / negoisasi pihak bull dan bear
Base - dasar / pondasi yang akan menjadi pijakan gerakan harga berikutnya (entah naik atau turun)

Base yang bagus akan menjadi level support yang kuat jika ada indikasi kegagalan breakout. Dengan demikian, sebaiknya jangan masuk ke saham yang harganya sudah terlalu jauh dari base, karena jika breakout itu gagal, penurunan harga mungkin baru tertahan pada level base.

4. Dana margin bisa dimanfaatkan, tanpa takut kena bunga terlalu tinggi

Tidak ada komentar: