STOCK LIBERTY RESERVE

HARGA : Rp. 8750/LR

STOCK : 0


MITRA BISNIS TOKO MAS GUNUNG


Mencari MITRA KERJASAMA BISNIS TOKO PERHIASAN EMAS MUDA , silahkan anda lihat tawarannya di alamat www.tokomasgunung.blogspot.com

Dirham COIN Exclusive

Dirham COIN Exclusive
Koin dirham produksi Aneka Tambang design Exclusive dengan kadar 99.9% (Mau Jadi Agen Dirham? Harga cenderung naik terus seperti emas) Lihat infonya dibawah!

Sabtu, 31 Januari 2009

IDR Vs GOLD


Perhatikan 2 Grafik Diatas, dimana IDR melemah bersamaan dengan menguatnya harga Emas. Mengapa?? Seperti yang pernah saya ulas sebelumnya dimana ada 4 keadaan yang mungkin terjadi dalam pergerakan harga emas. Yaitu :
1. USD menguat, IDR melemah, Maka harga Emas akan ikut melemah. Ini terjadi apabila kondisi ekonomi Amerika baik dan stabil. Tetapi kondisi ekonomi Indonesia yang bergantung dana Asing tidak stabil.
2. USD menguat, IDR juga ikut menguat , Maka harga Emas akan ikut melemah. Ini terjadi apabila kondisi ekonomi Amerika dan Indonesia baik dan stabil, seperti sebelum krisis supprime mortgage terjadi sekitar tahun 2005, saat itu harga emas masih dikisaran 110 ribu rupiah pergram.
3. USD menguat, IDR melemah, Emas ikut menguat, ini terjadi seperti sekarang dimana kondisi ekonomi Amerika dan Indonesia buruk, orang cenderung memegang uang dalam bentuk USD dan menganggap emas sebagai save heaven asset.
4. USD melemah, IDR menguat, emas ikut menguat, ini amat jarang terjadi, dan kemungkinannya kecil. karena 90% Indonesia bergatung pada USD atau investor asing.

Meskipun kondisi teknikal over bought pada emas namun karena IDR juga amat lemah, maka sekalipun harga emas dalam USD nanti terkoreksi, namun IDR amat lemah sehingga harga emas akan tetap stabil dan sulit turun didalam negeri.

Tidak ada komentar: